Tuesday, March 27, 2012

3 hal yang ingin di beli di Korea

Banyak hal menarik yang dapat dibeli di Korea..

seperti yang telah saya berulang kali katakan  di postingan sebelumnya dimana Korea memiliki banyaaaaak sekali keunikan tersendiri yang menjadi identitasnya, membuat saya begitu mengagumi Korea selatan.
kali ini dalam Pemilihan Touch Korea Tour Pengalaman Tim Event saya akan menuturkan 3 hal yang ingin saya beli di Korea.

1. Korean Traditional Spoon and Chopstick
Korea tak pernah luput dari sentuhan seninya.. bahkan mereka memiliki bentuk sendok dan sumpit yang berbeda dari kebanyakan bentuk pada umumnya.. seperti apa sih sendok dan sumpit a la korea itu?

스저 (sujeo) merupakan perlengakapan makan korea yg terdiri dari sendok dan sumpit.. Sendok korea ini memiliki gagang yang lebih panjang dan tipis dibandingkan sendok pada umumnya sedangkan kepala sendok tersebut memiliki bentuk agak bulat mirip seperti sendok untuk soup.. bagaimana dengan sumpit? sumpitnya pun memiliki bentuk gepeng tidak seperti sumpit lain yang berbentuk kotak atau bulat.. biasanya di pangkal sumpitnya terdapat ukiran khas korea.. Inilah hal pertama yg muncul dibenak saya ketika harus menyebutkan apa yg akan saya beli bila saya ke Korea.. NICE ART!!!!!

2. Head to Toe beauty care and stuffs
Tanpa perlu diragukan lagi kalau Korea merupakan pusat produk perawatan kecantikan dan juga menjadi salah satu pusat fashion yang sekarang sedang menjadi perhatian dunia.. Produk kecantikan di korea tidak hanya sekedar 'kosmetik' tetapi dari yang telah saya amati, mereka selalu memperhatikan kandungan dalam tiap produk sehingga aman bagi kulit.. lalubagaimana dengan fashion? lagi-lagi saya harus mengulang kata ini "keunikan dan ciri khas". tentu saja, itulah yang membuat saya jatuh hati pada korea.. dan saya pun tak jarang mengengar kata-kata ini "wah gayanya korea banget" bukan kah itu bukti dari fashion korea yg menjadi trend dunia? korean style sendiri kini dapat dirujukkan sebagain style asia.. lalu apa saja produk yg ingin saya beli? tentu saja all beauty care tak lupa dengan fashion nya juga..

sederetan toko kosmetik dan produk perawatan kulit




3. Hallyu wave goodies
tidak lengkap rasanya kalau pergi ke korea tanpa berbelanja merchandise idola korea kesayangan kita. Bukan kah bisa beli online? bukan kah di Indonesia ada yang jual? memang betul itu semua, tetapi dari segi biaya pun harganya lebih mahal dikondisikan dengan biaya kirim dan bukan kah ada kepuasan sendiri bila mendapatkannya langsung dari negara asalnya dan bahkan dari goodies store resminya?

No comments:

Post a Comment